• LiveSmart Indonesia

Yang selalu ngeluh "Gak Ada Waktu", sudah memanfaatkan waktu saat ini?

Updated: May 5



Sudah sebulan sejak masa karantina diri, apa saja yang sudah kamu dapatkan selama masa karantina ini? Atau kamu tidak memanfaatkan waktu ini untuk mempelajari hal baru? Padahal banyak waktu luang yang bisa kamu pakai loh, hari biasa ngomongnya, “sibuk” atau “gaada waktu” sekarang waktunya udah banyak malah gak dipakai dengan baik.


Jika setelah karantina ini kamu tidak dapat:

1. Memiliki skill baru

2. Memiliki self-awareness terhadap masa depanmu

3. Memiliki pengetahuan baru

Berarti kamu tidak memanfaatkan waktu dengan baik untuk tetap produktif


Lalu, bagaimana agar bisa tetap produktif di masa karantina ini?

1. Jangan tidur terlalu malam. Tidur terlalu malam bisa membuatmu kelelahan di pagi hari, maka pastikan kamu tidur yang cukup agar bisa melakukan banyak hal yang berguna di hari tersebut.

2. Jangan lupa berolahraga. Saat dirumah aja kalian pasti punya banyak waktu untuk olahraga guys, karena olahraga sangat bagus untuk sirkulasi darah kalian dan bisa membuat kalian lebih bersemangat mempelajari hal baru.

3. Lakukan hobi yang sudah lama tidak kamu lakukan. Daripada bermain games di gadget, melakukan hobi seperti, melukis, memasak, dan membuat prakarya juga bisa membuat kemampuan otak meningkat.

4. Buat To-Do-List. Luangkan waktu tujuh hari untuk menilai bagaimana cara kamu menghabiskan waktu yang dimiliki. Apa yang sedang kamu lakukan saat ini dan kemarin?Apakah waktu yang dimiliki telah dihabiskan dengan bijak? Catatlah itu di jurnal.


Banyak orang kerap merasa kekurangan waktu karena mudah teralihkan, ingin bersantai, atau suka mengulur waktu, padahal punya banyak waktu luang, yuk simak apa manfaatnya memanfaatkan waktu dengan baik di masa depan.


Stay tuned at another Livesmart platform:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

10 views
LOGO.png
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Penjaringan, Jakarta Utara

Contact Us:

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle

©2020 BY LIVESMART INDONESIA