• LiveSmart Indonesia

Today’s Inspiration: Nick Vujicic

Updated: May 2, 2019

Pernah terbayang kah jika kamu terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap?



Keterbatasan tidak membuatnya menjadi patah semangat. Namun sebelum ia menemukan jati dirinya, proses yang panjang dan menyedihkan mengisi hidupnya bahkan sempat membuatnya ingin bunuh diri.


Dialah Nick Vujicic, seorang yang kini dikenal sebagai motivator luar biasa dengan keterbatasan fisik karena penyakit langka yang dialaminya sejak lahir (Tetra-amelia). Sebuah gangguan langka, dimana ia terlahir tanpa kaki, tanpa kedua lengan, hanya kaki kecil yang salah satunya memiliki 2 jari.


Pria kelahiran Brisbane, Australia ini kerap kali ingin bunuh diri setelah ia mengetahui bahwa dirinya berbeda dari anak-anak seusianya, bahkan dengan kebanyakan orang yang ia temui, terlebih lagi ketika sang ibu memasukkannya ke sebuah sekolah umum untuk orang-orang normal.


-


Sang ibu yang ingin anaknya memiliki mental yang kuat dan mampu bergaul dengan luwes, memasukkan Nick ke sekolah umum untuk orang-orang normal. Nick segera menyadari keberbedaannya dengan setiap teman-teman di sekolahnya. Tak jarang penolakan, ejekan dan gertakan dari teman-teman sekolah ia dapatkan. Nick merasa sedih dan putus asa. Seringkali ia berusaha untuk bunuh diri karena keadaan yang ia alami.


Pada suatu pagi saat Nick berusia 12 tahun, ia mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dimana ia mensyukuri hidupnya dan betapa beruntungnya ia masih bisa hidup dengan sehat dan memiliki keluarga yang begitu menyayanginya.


Satu tahun kemudian ia membaca sebuah surat kabar dan menemukan sebuah artikel yang menggugah hatinya. Artikel itu mengisahkan tentang seorang pria yang memiliki cacat tubuh seperti Nick namun mampu menolong banyak orang.


Setelah melihat artikel tersebut, ia merasa bahwa hidupnya memiliki tujuan tertentu. Ia bergiat belajar dan di usianya yang ke-21, ia berhasil lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi di bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan. Setelah itu, ia mengembangkan sebuah lembaga non-profit “Life Without Limbs” (Hidup tanpa anggota tubuh).


Kini Nick Vujicic menjadi pembicara motivasi berkelas internasional. Ia sudah berkeliling ke-24 negara termasuk Indonesia dan memotivasi lebih dari 2 juta orang, terutama orang-orang muda.


Nick Vujicic menikah dengan seorang wanita keturunan Jepang bernama Kanae Miyahara pada tanggal 12 Februari 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Kiyoshi James Vujicic.


Berikut ini adalah kata-kata bijak yang dapat kita resapkan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik:


“The victory is not when I stand up. The victory is when I realize that I can’t do it on my own.”

“If I fail, I try again, and again and again. If YOU fail, are you going to try again? The human spirit can handle much worse than we realize. It matters HOW you are going to FINISH. Are you going to finish strong?”

“We may have absolutely no control over what happens to us, but we can control how we respond. If we choose the right attitude, we can rise above whatever challenges we face.”

Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

3 views
LOGO.png
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Penjaringan, Jakarta Utara

Contact Us:

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle

©2020 BY LIVESMART INDONESIA