• LiveSmart Indonesia

Today's Inspiration: Michael Jordan


Michael Jeffrey Jordan atau yang sering dipanggil Michael Jordan dikenal karena keberhasilannya sebagai pemain basket terbaik di Chicago Bulls, salah satu Tim basket terkenal didunia. Selama karier nya ia sudah enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai MVP Reguler. Bukan hanya itu, ia juga sebagai pemilik merk Air Jordan,bekerja sama dengan Nike.


Namun dibalik kesuksesan yang dia raih tersebut, dia harus menghadapi kegagalan berkali-kali.

Ia telah gagal 9000 kali dalam sepanjang karier nya. Selain itu, dia juga kalah di hampir 300 pertandingan. Juga dia 26 kali dipercayakan untuk mengambil tembakan untuk menentukan pertandingan, tapi dia gagal.

Michael Jordan juga pernah dikeluarkan dari tim basket sewaktu dia SMA di tahun pertama. Tetapi dia tidak menyerah dan berhenti. Dia tetap berusaha dan akhirnya dia kembali ke tim nya dan bergabung di All-American High School Team.


Bagaimana dia bisa pantang menyerah?


Dia mengatakan, ”saya tidak pernah melihat beban dari kegagalan melakukan tembakan,kalau kita melihat bebannya,kita akan selalu melihat hasil negatifnya.”

Saat diwawancara, Michael juga berkata bahwa kita harus mengharapkan hal-hal besar dalam diri kita sebelum kita bisa melakukannya. Dan sukses bukanlah sesuatu yang kita kejar, tetapi sesuatu yang harus diupayakan terus-menerus dan kita akan mendapatkannya.


Apakah kamu pernah merasakan hal serupa dengan Michael? Apa yang kamu lakukan saat menghadapi kegagalan?apakah kamu akan menyerah?atau akan menjadikan kegagalan sebagai batu loncatan untuk berhasil?

Dan sewaktu gagal, apakah kamu melihat sisi negatifnya, atau melihat peluang agar jadi lebih baik?



After all, it's your life. You can choose what’s best for you. Just choose wisely😊


Article by: Ariella setiawan

Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

6 views
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan,

North Jakarta City, Jakarta 14470

©2020 BY LIVESMART INDONESIA

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle