• LiveSmart Indonesia

Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Dengan Kepribadianmu - Part 1

Updated: May 23, 2019





Pendidikan

Apakah selama ini kamu suka membantu orang, termasuk membantu menjelaskan pelajaran kepada teman yang belum paham, kamu selalu tau cara untuk membuat teori yang rumit terdengar gampang? Selain itu, kamu dikenal sebagai orang yang ceria dan ramah? Kebanyakan mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan juga memiliki karakter tersebut. Mungkin kamu adalah salah satu bagian dari mereka?


Teknik

Jika kamu selalu penasaran dengan semua hal teknis, seperti apa yang membuat jarum jam berputar, kemudian berpikir bagaimana cara membuatnya sesuatu yang serupa atau lebih baik, kamu boleh mempertimbangkan jurusan teknik. Selain seorang pemikir dan pengamat, kamu juga kreatif dan analis, otakmu tidak pernah berhenti berputar dan bertanya mengapa begini, mengapa begitu.


Bisnis

Kamu adalah seseorang yang aktif dan pintar bergaul? Kamu dengan mudah berbaur dengan semua orang, tanpa peduli itu adalah teman sebaya, om-om dan tante, hingga nenek tetangga? Kelebihan ini sangat dibutuhkan di dunia bisnis, dimana koneksi dan informasi itu sangat penting. Jadi, mengapa tidak mempertimbangkan jurusan bisnis?


Ilmu Politik

Kamu sudah seperti surat kabar berjalan, updated banget dengan semua isu politik, dari dalam negeri hingga luar negeri. Selain itu juga bisa memberikan pendapat dengan kritis. Terkadang bahkan mencoba memikirkan solusi untuk masalah yang sedang terjadi. Kamu juga menikmati terlibat dalam debat dan diskusi. Jika merasa ilustrasi di atas itu kamu banget, coba deh pertimbangkan kuliah jurusan politik.


Bahasa Inggris

Kamu suka bahasa Inggris, suka baca novel, dan setelah itu menganalisa novel per bab. Selain itu, kamu juga suka menonton film dan drama dalam Bahasa Inggris dan gemar membahasnya dengan teman-temanmu, bukan hanya tentang cerita, tetapi juga makna dan moral behind the story, dan kadang temanmu menganggapmu berpikir terlalu jauh. Jika demikian, kamu mungkin akan menikmati jurusan bahasa Inggris, baik itu untuk sastra atau dengan tujuan mengajar.


Fisika

Kamu adalah seseorang yang ilmiah, tidak masalah dengan menghafal teori, suka riset, suka membaca majalah ilmiah, atau meng-google sesuatu yang berbau ilmiah, misalnya bagaimana black-hole itu terbentuk, apakah benar bahwa Einstein meninggalkan rumus tentang mesin waktu dan sebagainya. Jika demikian, jurusan fisika bisa menjadi kelas yang menarik untukmu.


Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)


3 views
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan,

North Jakarta City, Jakarta 14470

©2020 BY LIVESMART INDONESIA

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle