• LiveSmart Indonesia

Keuntungan Menguasai Bahasa Asing

Updated: Feb 7


Banyak dari kita yang mungkin berpikir bahwa penguasaan skill yang terkait dengan bidang kerja sudah mencukupi untuk mengantar kita meraih kesuksesan karier. Sesungguhnya banyak ketrampilan lain yang meski tidak secara langsung berkaitan dengan keahlian kita, namun sangat menguntungkan dalam jangka panjang. Salah satunya adalah penguasaan bahasa asing.


Bahasa merupakan salah satu kemampuan terpenting yang dimiliki manusia, karena merupakan alat untuk berkomunikasi, menyampaikan pendapat, juga perasaan. Karenanya, selain penguasaan bahasa ibu, kemampuan berbahasa asing membawa banyak keuntungan dalam karier.


Apa aja sih keuntungan berikut bisa kita peroleh bila menguasai bahasa asing dengan baik?

Meningkatkan Kemampuan Otak Secara personal, mempelajari bahasa asing akan mengasah pemikiran kamu, karena dalam prosesnya memanfaatkan beberapa kemampuan seperti mengingat, mengenali berbagai jenis kalimat, juga menguasai pengucapan. Mengasah kemampuan ini akan meningkatkan kemampuan kognitif yang berkaitan dengan matematika, sastra dan seni. Tentu saja kemampuan-kemampuan ini menjadi nilai lebih di dalam dunia kerja.

Meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan. Bagi yang baru lulus, kemampuan berbahasa asing dapat menjadi nilai tambah dan membuat kamu memiliki kemampuan lebih dibanding sesama lulusan yang tidak menguasai bahasa Asing, sehingga peluang mendapatkan pekerjaan menjadi lebih terbuka.


Mempermudah mendapatkan beasiswa

Berbagai persyaratan diajukan oleh berbagai institusi pendidikan ketika mereka membuka lowongan beasiswa. Penguasaan terhadap bahasa asing, misalnya Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, atau Bahasa Jepang, tentu saja akan menarik perhatian mereka. Ini akan menjadi nilai lebih dari kemampuan lain yang kamu miliki.


Stay up-to-date

Tentu saja, kamu tidak akan ketinggalan zaman dengan kemajuan berbagai hal di seluruh dunia, seperti fashion, musik, teknologi, ilmu pengetahuan, dan semacamnya. Sebab, tidak ada yang menghalangi kamu untuk dapat memahami berita-berita terbaru yang terjadi di berbagai negara, bila kamu menguasai bahasa asing.


So Guys, asah terus kemampuan berbahasa asing kamu, karena ada banyak keuntungan yang bisa di dapat dengan belajar bahasa lain selain bahasa ibu kita loh!



Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter



13 views
LOGO.png
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Penjaringan, Jakarta Utara

Contact Us:

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle

©2020 BY LIVESMART INDONESIA