• LiveSmart Indonesia

Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Selama #StayAtHome Bersama Anak



Pandemi infeksi virus corona membuat semua orang harus berdiam di rumah, selain Study From Home yang dilakukan anak-anak di rumah, beberapa orang tua juga harus bekerja dari rumah atau Work From Home. Agar tidak bosan, Livesmart punya beberapa tips kegiatan tetap menyenangkan meski di rumah saja nih parents....


1. Manfaatkan Gadget dengan positif

Gadget tidak selalu menjadi distractions, terutama sewaktu study from home, anak sangat membutuhkan gadget. Parents bisa memanfaatkan hal ini untuk menonton film bersama anak. Ada banyak film yang bisa diunduh yang tentunya family friendly untuk ditonton bersama keluarga. Anak-anak pasti suka parents!

2. Mencoba resep baru dan masak bersama

Berdiam di rumah bersama berarti ada lebih banyak waktu untuk mengajari hal baru. Salah satu yang bisa dilakukan yakni masak bersama. Parents bisa mulai mengajarkan anak untuk membuat masakan yang simple seperti dessert, pancake atau bisa melihat video di Youtube untuk mencoba membuat resep baru bersama anak.

3. Mengajak berolahraga

Dengan rutin berolahraga, parents bisa bersama anak meningkatkan imunitas sehingga terhindar dari penyakit atau virus. Hal ini wajib dilakukan rutin di rumah ya parents, Stay At Home bukan berarti tidak berolahraga dan malas-malasan dirumah. 😊

4. Piknik di rumah

Untuk mempererat family bonding, kita bisa bersama anak mencoba piknik dirumah. Bisa di halaman rumah, diruang tamu atau di teras pada sore hari. Siapkan juga makanan yang mereka sukai parents, agar mereka bersemangat dan senang ketika piknik.

5. Bercocok tanam di teras dan balkon rumah

Anak bisa mulai diperkenalkan dengan kegiatan bercocok tanam. Parents bisa menggunakan bibit buah-buahan atau membeli bibit bunga secara online. Selain menyenangkan dan menghilangkan rasa bosan, berkebun dan bercocok tanam juga mengajarkan rasa tanggung jawab pada anak. Anak pun bisa belajar ilmu pengetahuan baru mengenai makhluk hidup, serta meningkatkan sense of nature dalam diri mereka.


Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama anak di rumah. Selain bisa meningkatkan family bonding, Stay At Home juga bisa menjaga imunitas kita tetap terjaga agar tidak terpapar virus berbahaya. Semoga bermanfaat!


Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

4 views
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan,

North Jakarta City, Jakarta 14470

©2020 BY LIVESMART INDONESIA

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle