• LiveSmart Indonesia

How to Love Mondays

Updated: Mar 19, 2019


“Oh no it’s Monday!”

Apakah itu hal yang ada di pikiran kamu saat hari Senin datang? Bosen nggak sih hal itu akan terus terjadi berulang-ulang setiap minggunya?


Yuk, coba pikirkan deh, bagaimana kalau cara kita diubah untuk pandangan mengenai hari Senin supaya kita tidak merasakan hal itu kembali?


Caranya bagaimana? Baca poin-poin di bawah ini ya:


1. Sadar bahwa Senin bukan musuh kamu.

Jangan benci hari Senin, karena Senin tidak salah apapun! Coba kita berkaca pada diri sendiri, apa yang membuat kita tidak suka dengan hari Senin? Apakah harinya, ataukah karena pekerjaan atau tugas-tugas yang harus kita lakukan pada hari tersebut?


2. Bangun lebih pagi.

Ketika kita bangun lebih pagi, kita bisa melakukan aktivitas yang kita sukai terlebih dahulu sebelum pergi sekolah/kerja. Hal ini akan membuat kamu lebih rileks dan lebih siap untuk menghadapi hari baru.


3. Manjakan diri saat akhir pekan.

Setelah belajar atau bekerja, ada baiknya kita memanjakan diri sedikit di akhir pekan. Bisa bersama keluarga atau teman terdekat, misalnya. Kamu akan merasa jauh lebih fresh dan produktif deh, keesokan harinya!


4. Ingat kembali tujuan kamu melakukan semua ini.

Sebenarnya, kan kamu melakukan ini semua pasti ada tujuannya. Coba ingat-ingat lagi, deh. Misalnya kamu ingin menjadi seorang dokter, atau pelukis, atau businessman/businesswoman? Pastinya setiap langkah yang kamu ambil dan lakukan sekarang akan menentukan hasil kamu kedepannya.


Jadi tetaplah semangat, and try to love Mondays too! Karena yang bisa mengubah itu hanyalah kamu sendiri dengan memilih untuk mencintai hari Senin :)


Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

16 views
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan,

North Jakarta City, Jakarta 14470

©2020 BY LIVESMART INDONESIA

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle