• LiveSmart Indonesia

Cara Ampuh Membangunkan Anak Tanpa Marah-Marah

Updated: Apr 2



Parents, tidak soal anak study from home atau disekolah, bangun di pagi hari sering kali menjadi struggle tersendiri bagi anak-anak dan remaja.

namun, jika memulai hari dengan emosi, maka hal ini dapat berdampak buruk untuk hari tersebut.


Nah Livesmart punya cara ampuh membangunkan mereka di pagi hari, tanpa parents harus Marah-Marah nih dan yang pastinya ampuh banget untuk remaja ataupun anak-anak.


1. Pasang lagu favorit nya sebagai alarm

Menggunakan lagu favorit anak dengan genre yang bersemangat akan dengan mudah membangunkan nya meskipun tidurnya nyenyak. Pastikan volumenya mampu membangunkan anak. Mendengar lagu favorit biasanya akan membuat otak anak ikut bekerja sehingga automatis dia terbangun dan ikut berdendang. Begitu sadar parents bisa memintanya untuk segera mandi dan sarapan sebelum berangkat sekolah.


2. Infokan bahwa sarapan sudah jadi sehingga anak ingin cepat-cepat bangun

Selain memberitahunya saat pagi hari, parents bisa mulai memberitahu menu sarapan atau makan siang dari malam hari sebelum tidur, dengan begitu, anak akan teringat jika ingin makan enak, harus bangun di pagi hari.


3. Berikan kecupan untuk membangunkan

Daripada mengomel dan “naik darah” di pagi hari, parents bisa dengan lembut membangunkannya sambil mengecup wajah si anak. Semakin besar usianya, anak pasti akan semakin risih dan tidak nyaman ketika parents terus menciumi wajahnya. Maka, begitu dia terganggu dengan yang parents lakukan, anak akan segera bangun dan membersihkan wajahnya.


4. Beri tahu konsekuensi nya jika dia terlambat bangun pagi

Sebagai orang tua, kita tentu ingin mengajarkan anak tanggung jawab dari dini. Maka dari itu,

Ketika anak terlambat bangun pagi, biarkan dia merasakan konsekuensinya. Misalnya, melewatkan sarapan, kena macet dijalan, dan akhirnya terlambat sehingga kena disiplin dari sekolahnya.

Banyak trik yang dapat dilakukan parents agar anak mau bangun di pagi hari tanpa harus marah-marah nih, parents sudah coba cara yang mana?


Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

1 view
LOGO.png
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Penjaringan, Jakarta Utara

Contact Us:

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle

©2020 BY LIVESMART INDONESIA