• LiveSmart Indonesia

4 Cara Ampuh Bangkit Dari Kesedihan

Terkadang beberapa hal memang tidak bisa kita pungkiri termasuk hal yang membuat kita sedih. Mau tidak mau, pasti suatu saat kita akan mengalaminya. Yang membedakan adalah, seberapa lamakah waktu yang kamu butuhkan untuk bangkit dari kesedihan itu?



Apakah kamu salah satu yang ingin lebih bisa mengontrol diri dan lepas dari kesedihan dengan cepat? Cara-cara dibawah ini dapat membantu kamu untuk dapat lebih cepat mengatasi kesedihan!


· Gunakan waktu luang untuk berkumpul dengan orang terdekat

Adanya orang terdekat di sekitar kamu dapat membangkitkan mood yang buruk. Kamu dapat sharing dengan mereka, atau bahkan meminta saran atau jalan keluar dari masalah yang kamu alami. Dan orang terdekat kamu akan berusaha supaya membantu kamu keluar dari kesedihan itu!


· Hadiahi diri sendiri

Terkadang benda/rutinitas yang baru dapat mempengaruhi mood kita juga, lho. Apabila memang perlu, kamu dapat membantu diri dengan pergi keluar agar lebih rileks, menonton film yang selama ini kamu ingin tonton, membeli sesuatu yang kamu inginkan, bahkan contohnya pergi ke spa. Namun tetap harus tau batasnya ya, karena semua ini tujuannya untuk membantu kamu agar tidak sedih lagi, bukannya merugikan kamu.


· Menulis

Apabila kamu tidak bisa meluapkan kesedihan kamu kepada orang terdekat, kamu bisa mencoba untuk mulai menulis. Kamu bisa tuangkan perasaan kamu di sana dan tidak ada orang yang perlu tahu. Menulis faktanya dapat menjadi pelampiasan kecil dan membuat sang penulis lebih lega setelah melakukannya.


· Berolahraga

Agar pikiran fresh, badan kamu juga harus fresh! Mulailah rutinitas olahraga kamu agar mendapat semangat baru, dan juga mengeluarkan energi negative yang berada dalam pikiran kamu.


Ingat ya guys, sedih itu boleh, tapi jangan lama-lama. Karena semakin kamu tidak bisa keluar dalam kesedihanmu, kamu akan merasa semakin terpuruk dan semakin larut dalam kesedihan. Dibandingkan bersedih, gunakan tips-tips yang kami berikan dan berkembanglah agar menjadi pribadi yang lebih baik!


Stay tuned juga ya di platform Livesmart yang lainnya:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

86 views
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan,

North Jakarta City, Jakarta 14470

©2020 BY LIVESMART INDONESIA

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle