• LiveSmart Indonesia

Inilah 5 Cara Orang Sukses Berpikir, Kalian Salah Satunya?


Bill Gates, Jeff Bezos, Jack Ma, Mark Zuckerberg (Source: Pinterest.com)

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Jack Ma atau Bill Gates? Ya, mereka terkenal karena kesuksesannya di dunia Teknologi. Kalian mungkin gak yakin kalau bisa sukses kayak mereka.

Kenapa harus ga yakin? Padahal kalian punya persamaan dengan mereka, apa itu? Masa sih? coba simak video dibawah ini:

Kalian sama-sama diberikan waktu 24 jam dalam hidup kalian! Tapi mungkin saja kalian belum memanfaatkan 24jam waktu kamu dengan produktif karena adanya rasa malas, dan kalian belum memiliki Mindset Orang Sukses. Apa aja memangnya mindset orang sukses? Livesmart akan membahasnya juga di artikel ini.

Inilah 5 cara berpikir atau mindset yang dimiliki orang-orang sukses!

  1. Fokus kepada masa depan. Orang-orang sukses sekalipun pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Namun mereka berfokus kepada masa depan. Sedangkan orang yang tidak sukses akan menyerah dan tidak mencoba untuk bangkit kembali. Coba kita ingat-ingat contoh Jack Ma yang melamar satu posisi di sebuah perusahaan besar. Dari 24 orang yang melamar, hanya dia yang tidak lolos. Menurut kalian, bagaimana perasaan kalian jika ada di posisi Jack Ma? Apa yang akan kalian lakukan? Mindset fokus kepada masa depan ini dimiliki oleh Jack Ma sehingga kita bisa mengenal dia sebagai orang sukses sampai saat ini.

  2. Berpikir realistis. Kita selalu diajarkan untuk bermimpi besar, untuk memiliki cita-cita setinggi langit. Namun ada yang kurang dari kalimat tersebut, Karena cita-cita tanpa memiliki sebuah plan dan action hanyalah sebuah mimpi belaka. Ketika kita sudah memiliki plan dan action namun hasil akhir tidak sesuai dengan yang kita harapkan, maka apa yang harus kita lakukan? Kembali lagi ke point satu, yaitu fokus kepada masa depan dan tidak menyerah, namun harus realistis, jangan mencoba hal yang sama terus. Karena akan menghasilkan hal yang sama juga. Coba ubah strategi kalian!

  3. Tidak menunda-nunda / procrastinate. Orang sukses tidak akan menunda pekerjaan apapun yangbisa dilakukan! Entah itu jika kalian adalah pelajar, bekerja dan dalam kegiatan apapun kita yang ingin sukses tidak boleh menunda pekerjaan. Untuk para pelajar mungkin saat ini mulai menganggap belajar sebagai hal yang sepele karena online learning. Sehingga banyak yang menunda tugas atau project yang diberikan. Sebagai orang yang mau sukses, kita jangan seperti itu. Karena waktu kita untuk hal yang lebih penting akan terbuang sia-sia.

  4. Mudah beradaptasi. Dikenal sebagai AQ atau Adaptibility Quotien adalah cara mengukur seseorang dalam beradaptasi dengan lingkungannya. Mengapa hal ini penting? Karena kemampuan ini adalah untuk menyesuaikan diri dan tumbuh di tengah lingkungan yang seringkali berubah-ubah dengan cepat. Orang sukses akan mudah untuk beradaptasi dan menjadi lebih baik setiap harinya. Sedangkan orang tidak sukses akan menyerah pada suatu situasi dan kondisi yang tidak stabil. Bagimana dengan kalian? sudah bisa beradaptasi?

  5. Positif. Orang sukses selalu berpikir positif. Apa maksudnya? Ketika ada saingan atau kompetitor, sebagian besar dari kita malah langsung pesimis dan negatif. Padahal, hal ini bisa menjadi motivasi dan batu loncatan kita untuk berinovasi lagi dan berusaha lebih keras dalam menjadi sukses. Sedangkan orang tidak sukses akan pesimis dan menyerah sehingga tidak bisa maju dan menjadi lebih baik setiap harinya.

Menerapkan kelima hal ini memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Tapi dengan niat dan kerja keras, kita bisa mulai menerapkannya satu-persatu dari sekarang! Ingat, Di usia kalian yang masih muda, waktunya untuk mulai berpikir seperti orang sukses dan akan menuai hasilnya nanti di masa depan.


Stay tuned at another Livesmart platform: Facebook Instagram Spotify (Podcast) Twitter

LOGO.png
  • Green Lake City, Ruko Colosseum No.12, Cengkareng, Jakarta Barat

  • UNION SPACE 6th floor. PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Penjaringan, Jakarta Utara

Contact Us:

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter - Black Circle
  • LinkedIn - Black Circle

©2020 BY LIVESMART INDONESIA